TechnoSimply | Make Technology Easy

Catatan Pencarian di Google, Google Web History

1
  • Friday, August 6, 2010
  • Rizki
  • Label: ,
  • classicplus Pada saat itu saya sedang mencari bahan untuk pembelajaran saya keesokan harinya. Saya mencari artikel – artikel tentang jaringan komputer di search engine kesayangan saya yaitu Google. Apa lagi donk kalau bukan Google. :D Setelah menemukan artikel yang saya cari – cari, kemudian saya langsung artikel – artikel tersebut diringkas.

    Tiba – tiba komputer hang. Dan pada saat itu juga kerjaan belum di save dan saat itu juga link alamat tersebut belum di bookmark. Kesal dan khawatir pun datang. Selesai Startup, saya lihat word saya masih membackup ketikan saya tadi. Khawatir pun hilang sebagian. Sekarang apakah web browser masih menyimpan historynya? Ternyata ada crash dan terpaksa history tidak tersimpan. Saya kesal dan langsung mencari ulang artikel tersebut, tetapi belum ditemukan juga.

    Disaat kekesalan itu saya melihat di bagian pojok atas kanan hasil pencarian Google. Ada link bernama Web History (Riwayat Web dalam Google Indonesia). Dan wah, tak kita ingat Google pun yang mengingatnya. Akhirnya saya melihat daftar pencarian saya yang terakhir dan berhasil menemukan artikel tersebut.

     Web History

    Disana pun ternyata ada semua daftar – daftar keyword yang saya ketikkan di Google. dari pertama saya gunakan GMail sampai saat ini. Memang unik.

    Web History

    Untuk Web History tersebut. Diharuskan login terlebih dahulu ketika searching di google agar daftar pencarian dicatat oleh Google. Login yang saya  gunakan menggunakan akun Google atau Gmail. Untuk login menggunakan email Yahoo dan lainnya belum saya coba. Tapi sepertinya bisa juga.

    Silahkan coba ^^

    1 komentar:

    1. oempak said...
    2. wee baru tau saya nih, kereen... thanks ya, mo liat" jejak perjalanan aah :D

    Post a Comment