TechnoSimply | Make Technology Easy

Blogger Dynamic View

0
  • Saturday, April 2, 2011
  • Rizki
  • Label: , , ,
  • Wah. udah kerasa gak blogging selama ini. Karena kesibukkan, mungkin saya lupa dengan blogging.. Hahaha….

    Pada saat pertama buka blogger, ternyata ada yang baru dengan blogger. Yaitu blogger menambahkan fitur baru. Yang bernama “Blogger Dynamic View”. Namun apakah Blogger Dynamic View itu?

    Awal saya mengira itu fitur baru blogger untuk melihat posingan baru secara dinamis tanpa refresh browser. Munkgin saya mengira demikian dilihat dari nama fitur tersebut. Namun setelah saya cek, dugaan saya salah. Ternyata Blogger Dynamic view adalah cara baru untuk melihat posingan kita dengan tampilah yang cantik yang sudah didesain oleh blogger.

    Dengan fitur ini. kita bisa melihat isi postingan dengan 5 bentuk layout yang sudah disediakan yaitu:

    1. Flipcard

      image
    2. Mosaic

      image
    3. Sidebar
      image
    4. Snapshot
      image
    5. Timeslide
      image

    Dari kelima layout diatas, hanya layout snapshot saja yang berbeda jika dilihat dari gambar diatas. Mengapa? mungkin pada layout snapshot hanya menampilkan postingan yang berisi gambar yang cara menyisipkannya benar, atau tanpa bantuan applikasi seperti Windows Live Writer.

    Cara menikmati fitur ini yaitu dengan cara menambahkan /view/ . Contoh alamat blog ini adalah http://www.techinfo.web.id setelah ditambah /view/ menjadi http://www.techinfo.web.id/view/ setelah alamat blogger yang kamu buka. Setelah itu anda akan mendapatkan tampilan posingan blogger yang anda buka tersebut seperti gambar diatas.

    Namun jika tidak bisa, pastikan fitur ini aktif. Silahkan cek di setting blog anda. lalu pada bagian Formatting ubah nilai dari Enable Dynamic Views menjadi Yes. lalu simpan.

    0 komentar:

    Post a Comment